Minggu, 22 April 2018

MEMBANGUN NAMA BISNIS SEHINGGA MENJADI BRAND

gambar sumber : www.google.com
Secara sekilas masih banyak yang melihat bisnis online marketing dari sudut yang kurang memiliki visi besar, sehingga masih banyak yang kebingungan untuk mengeluarkan ide dan kreatifitas nya.

Padahal sebuah bisnis adalah 95% ide yang terkonsep dan 5% adalah sebuah tindakan meng eksekusi nya. Dan kita juga harus faham sebuah rumus keberhasilan : sebuah pemikiran akan menghasilkan apa yang kita ucapkan dan yang kita ucapkan akan menjadi sebuah tindakan yang akan kita kerjakan berulang-ulang sehingga menjadi kebiasaan yang akan menjadi karakter kita yang mengarah kepada nasib kita. Sukses atau gagal, besar atau kecil dan seterusnya selalu diawali dari sebuah pemikiran.

Maka bebaskan kreatifitas kalian dan beranilah berfikir besar dan jangan malu untuk belajar dan bertanya dan bangun sebuah konsep atau ide bisnis yang benar-benar kalian kuasai.
Profil company atau nama perusahaan menjadi simbol yang menentukan siapa dan apa bisnis kita, seperti kalian menyebutkan nama kalian yang identik dengan diri kalian.
Belajarlah dari hal-hal kecil untuk memulai sebuah kreatifitas tinggi, seperti tajamnya pisau itu karena sering di asah secara terus menerus.


Sejuta rupiah adalah kumpulan uang seratus rupiah bahkan ribuan rupiah, dan sebuah tujuan yang besar dimulai dari ayunan langkah yang pasti. Langkah demi langkah.
Semua dari hal-hal kecil yang konsisten kita kerjakan yang menghasilkan sebuah kesuksesan. Fahami ini bahwa hanya orang bodoh yang ingin sukses namun takut memulai. Jadi mulailah dari hal-hal kecil dulu maka kemampuan kalian semakin lama akan semakin kuat dan besar.


Sebuah nama adalah cerminan siapa kita atau bisnis kita, disaat kita bertemu orang lain dan saling berkenalan apa yang pertama ditanyakan??? Pasti sebuah NAMA.
Siapa nama anda? Baru anda alamatnya mana? Baru apa pekerjaan anda dan berlanjut ke pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Maka membangun bisnis mulailah berfikir nama terbaik perusahaan kita. Supaya kita tidak gagap disaat ada pertanyaan atau hal lainnya.
Baru kita lanjutkan pada hal lainnya, sebenarnya materi tentang nama adalah test kalian melihat hal-hal detail dan kecil dari sebuah gambaran bisnis.

Jadi kembali berfikir dan carilah inspirasi untuk memberikan nama terbaik usaha kita.

Karena nama yang baik yang sejak awal dikonsep dengan benar dan mudah di ingat dan memiliki nama yang unik dan berkesan akan membuat orang umum mengenal brand bisnis kita. Memang membangun sebuah nama sehingga menjadi brand membutuhkan proses yang tidak murah dan waktu yang tidak sedikit. Namun nama yang baik dan unik dan memiliki kualitas filosofi yang bagus akan mudah di ingat dan berkesan.

Kenapa jack ma memberi nama bisnisnya ALI BABA kok ndak ali mukidi karena ali baba memiliki filosofi cerita yang di ingat orang banyak. Kenapa nadim makarin menamakan bisnisnya GOJEK bukan nama yang lain? karena menginginkan nama yang mudah di ingat oleh masyarakat.

Coba lihat dan baca serta lafalkan bisnis online yang memiliki market besar dan banyak digunakan, rata-rata memiliki nama yang mudah di ingat. TOKOPEDIA,BUKALAPAK,TRAVELOKA,GOJEK dan lainnya... coba kamu bikin nama bisnis onlinemu dengan kata yang sulit dan panjang dilafalkan, meskipun bagus secara fungsi orang akan malas untuk mengaksesnya. 

Jadi asah otak kreatifitas kita sejak awal dengan membangun bisnis online dengan nama yang mudah dilafalkan dan mengena. karena banyak bisnis online yang gagal bukan karena kurang bagus konsep dan bisnis modelnya namun sejak awal gagal memberikan nama yang kurang berkesan.

kira-kira bisnis onlinemu akan kamu namakan apa? silahkan cari inspiras sesukamu..