Senin, 23 April 2018

MEMBANGUN CERUK PASAR POTENSIAL

Sumber gambar : www.google.com
Selanjutnya dalam membangun bisnis online kita juga harus mampu melihat apakah ada ceruk pasar potensial yang bisa kita masuki dan garap. Kita harus mampu melihat pasar potensial yang benar-benar membutuhkan produk kita. Tanpa memperhatikan ceruk pasar potensial maka kita akan mengalami persaingan yang lumayan berat yang membuat kita sanggup merugi kalau strategi harga murah saja yang diterapkan.

Pasar potensial ini harus dibangun dengan baik sehingga kita akan memiliki pelanggan yang memiliki loyalitas tinggi akan produk-produk kita. Karena produk tanpa jaringan pelanggan hanya akan menjadi pajangan gudang semata. Dan ceruk pasar potensial menghindari kita dengan zona perang kompetisi dengan para kompetitor bisnis kita. Sehingga memilih pasar potensial sangatlah penting supaya kita mampu fokus memiliki pangsa pasar yang bisa mendatangkan penjualan dengan profit yang bagus.

Dan alasan kita harus memilih ceruk pasar potensial sebagai tempat kita membangun bisnis kita membuat efektif dalam hal promosi dan efisien dalam hal biaya membangun brand kita. Ceruk pasar potensial ini bisa komunitas penghobi bidang-bidang tertentu atau pasar yang memiliki karakter eklusif. ini memudahkan kita mengalokasikan sumber daya yang kita miliki untuk benar-benar mampu mengelola market atau pasar dengan efektif dan efisien.  Sebelum kita mampu memiliki daya saing dalam berkompetisi.


Namun kalau kita memiliki modal besar mungkin kita ingin melebarkan pangsa pasar bisa jadi  kita tanpa melihat hal ini. Namun bagi para pemula dan modal cekak yang masuk dibisnis onlineshop kita sarankan di awal fokus membangun ceruk pasar potensial supaya bisa lebih fokus dan efisien dalam banyak hal. Dengan memiliki pasar khusus kita dilatih untuk mampu fokus dalam membidik sasaran dan target.