Senin, 07 Mei 2018

Penawaran

Konsep selanjutnya adalah membangun konsep dan cara kerja penawaran yang menarik dengan cara konsisten dan disiplin membangun kepercayaan terhadap produk baik berupa testimoni,program promo dan hal-hal yang berkaitan dengan berbagai macam penawaran yang membuat pelanggan tertarik.
Penawaran ini harus dilakukan dengan terus menerus dan tersistem dengan baik dan dikerjakan dengan fokus dengan target yang jelas.

Konsep sederhana dari sebuah penawaran adalah membuat konten atau konteks yang menarik dan dipromosikan ke sebanyak mungkin target market dan secepat mungkin bisa kita lakukan.

Semisal kita memakai fanpage disosial media Facebook maka kita harus berani mengalokasikan budget dengan sasaran yang kita pilih dengan memberikan promo yang semenarik mungkin.
Intinya promo penawaran inilah sebagai cara kita menghimpun calon pelanggan dan memetakannya dan mengarahkan mereka untuk secepatnya melakukan closing penjualan.

Disinilah konsep internet marketing memerlukan keahlian khusus memahami bahasa promo penawaran dengan konten dan konteks yang mudah dipahami dan mampu disebar luaskan kesenangan mungkin target pelanggan yang kita bidik.


Karena kalau kita tidak memetakan dulu maka yang terjadi seolah kita sudah melakukan penawaran dan menyebar luaskan namun tidak muncul pembelian. Itu murni kesalahan dari sebuah konsep promo penawaran yang tidak tertata dengan baik.

Bagaimana untuk pemula? Kabar baiknya kini sudah banyak marletplace lokal yang membantu menawarkan produk kita dengan kemudahan dan cara yang sangat mudah.
Maka untuk pemula memasang produk dimarketplace lokal yang dikenal menjadi sebuah keharusan sebagai jembatan kita bisa mempromosikan produk kita pada pelanggan. Dan keuntungan lainnya adalah kepercayaan akan marletplace sebagai mediasi transaksi memudahkan kita untuk menawarkan dan menjual produk-produk kita.

Dan yang lebih penting lagi dari berbagai hal kemudahan ini adalah keberanian untuk memulainya.
Begitu...